CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Kamis, 11 September 2008

The Story of life

Hari baru saja berganti. Waktu ini terasa begitu sunyi. Di antaranya terselubung berbagai macam pemikiran di kepala ini dan sebuah penyadaran bahwa waktu berjalan begitu cepat. Di sini, aku mulai menyadari bahwa kadang kita terlalu sibuk dengan diri kita, urusan kita, dan masa depan. Sehingga secara tidak sadar kita melalui detik demi detik seperti kita berada di sebuah sistem yang telah kita program. Kita menjadi lupa untuk memberi arti kepada tiap detik itu. Dan inilah yang aku baru sadari, bahwasannya begitu indahnya tiap detik itu ( yang kini telah menjadi masa lalu )



di dalamnya tersimpan berbagai macam cerita, dari yang sedih, menjengkelkan sampai membahagiakan. Hal ini yang menjadikan kita manusia seutuhnya. Dan sepatutnya kita gembira dan bersyukur akan hal itu karena "di dalam ketidaksempurnaan di situlah kesempurnaan sejati berada". Dan kadang kita berpikir, aku harus menghilangkan kesalahan dan yang buruk-buruk di dalam hidup ini hingga menjadikan sebuah program baru yang membuat kita hanya berjalan kembali berputar di dalam sistem itu.


Sebenarnya kita bisa lebih baik dari itu dengan berdamai dengan segala. Ketika itu kita lakukan, kita sebenarnya semakin dekat dengan kebahagiaan dan kesempurnaan itu. Hal buruk, kesalahan tidaklah selalu buruk..


Semua bergantung dari bagaimana kita memandang hal itu..


Karena sejatinya, hal-hal seperti derita, kesalahan, kematian, seyogyanya menjadi suatu "gift" yang meninggalkan kenangan indah

0 komentar: