CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 05 September 2008

Faith

Ada pepatah yang mengatakan "there is a time for everything in this world, all we have to do just keep believe in God"


ketika kita di hadapkan pada suatu keinginan. Hal itulah yang selalu kita dengar. Namun, apakah "believe" saja sudah cukup membantu?!..pernah seketika, ketika kita di hadapkan pada hal tersebut kita sering berkata "aku percaya pada Tuhanku dan akan Janjinya"..itulah kata-kata yang sering juga menjadi bagian dari saya. Ketika saya berucap, saya memang percaya ( believe ). Namun, ketika masa perjuangan untuk mendapatkan keinginan tersebut berkembang semakin sulit dan tidak jelas. Rasa tersebut menjadi jauh berkurang dan terkadang malah hilang, terutama ketika suara-suara yang bersifat untuk menggoyahkan perasaan itu semakin lantang terdengar. Seakan-akan secara tidak sadar diri ini masuk ke dalam sikap pesimistis tersebut dan menjauhkan diri dari keinginan kita. Sehingga, keinginan tersebut juga ikut menjauh dan menghilang. Padahal hal itu masih di sana.



Beberapa waktu ini, saya menyadari bahwa yang kita butuhkan bukanlah sekedar "believe" ,namun lebih ke "faith". Karena ketika kita punya rasa "faith" kita bukan saja memiliki trust/believe. Namun,strong trust and confidence in somebody/something. Sehingga ketika jalan itu makin jauh, susah dan bermunculan suara-suara yang menggoyahkan kita akan terus bertumbuh kuat karena kehadiran mereka.

0 komentar: